Senin, 13 Desember 2010

Tips Mendapatkan Koneksi Internet Cepat


Seiring dengan perkembangan jaman, kebutuhan internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Tidak bisa dimungkiri, setiap hari kita selalu membutuhkan internet, entah untuk mendownload software, menjalankan bisnis, atau sekedar untuk update status di facebook.
Untuk memuaskan kebutuhan pokok ini, kita berupaya mendapatkan koneksi internet cepat yang nantinya bisa membuat kita merasa nyaman dalam berselancar di internet. Namun untuk mendapatkan koneksi internet cepat merupakan hal yang gampang-gampang susah.
Kebetulan saya mempunyai beberapa tips yang saya unduh dari beberapa blog kerabat saya, dan ingin saya share kepada teman-teman barangkali membutuhkan informasi ini.

• Untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat, mula-mula kita harus memilih modem. Modem yang beredar di pasaran ada bermacam-macam. Hindari modem BM (black market) karena dari segi kekuatan dan kecepatan kurang optimal, walaupun harganya memang lebih murah. Menurut beberapa informasi di internet, Modem Huawei Vodafone K3565 merupakan modem yang cukup bagus.

• Cari modem yang mendukung hingga kecepatan 7,2 MB, walaupun saat ini masih belum ada ISP yang memberikan kecepatan sampai segitu. Barangkali dua atau tiga tahun ke depan ada ISP yang memberikan kecepatan akses internet hingga 7,2 MB, maka modem usb ini bisa lebih optimal.

• Hindari membeli modem yang bundling dengan ISP. Karena modem yang sudah bundling dengan ISP, biasanya sudah di lock oleh pabriknya sehingga kita tidak bisa berpindah menggunakan operator lain.

• Pemilihan ISP yang tepat. ISP (Internet Service Provider) adalah perusahaan yang menyediakan jasa internet, misalnya Telkomsel, Indosat, 3, Flexi, dan sebagainya. ISP mempunyai peranan yang sangat penting dalam menentukan kecepatan internet. ISP yang cocok mungkin masing-masing orang berbeda karena tergantung dari lokasi kita berada. Kalau di tempat kita yang berlokasi di Surabaya, Indosat M2 memiliki koneksi yang cukup stabil.


Sumber : http://www.edipsw.com

Tidak ada komentar: